Pattiro: Segara susun agenda kerja!

Laweyan (Espos)
Pusat Telaah dan Informasi Regional (Pattiro) Solo mendesak kepada anggota DPRD Solo yang baru agar melakukan inovasi untuk menyusun agenda kerja guna melengkapi alat kelengkapan Dewan, sembari menunggu draf UU Susunan dan Kedudukan (Susduk) diundangkan.
Desakan itu disampaikan Direktur Eksekutif Pattiro Solo Alif Basuki saat ditemui Espos, Kamis (20/8), di Hotel Baron Indah, Laweyan, Solo, mengungkapkan, jangan sampai ada kekosongan pekerjaan di DPRD Solo, tetapi mestinya harus ada aktivitas, seperti menyusun rencana kerja jangka pendek, seperti persiapan pembahasan alat kelengkapan Dewan.
”Di samping itu bisa menginventarisasi sejumlah peraturan daerah (Perda) yang menjadi rencana kerja tahun ini. Langkah inovasi itu dilakukan sambil menunggu adanya kejelasan tentang dasar hukum untuk pembahasan kerja Dewan,” tegas Alif.
Menurut dia, dengan memanfaatkan waktu yang ada diharapkan tidak ada kemoloran agenda Dewan, seperti pembahasan RAPBD 2010 dan sejumlah regulasi lain. Oleh karenanya, lanjut dia, jadwal rencana kerja itu harus ada dan disampaikan secara transparan kepada publik agar masyarakat bisa menilai kinerja Dewan.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sementara, Supriyanto saat ditemui wartawan, Kamis, menyatakan, pihaknya sudah mengadakan Rapat Pimpinan Dewan Sementara pada Kamis kemarin untuk menyikapi persoalan itu. Menurut Supri, pada tahun ini ada sebanyak 15 Perda yang menjadi agenda pembahasan Dewan. Sebanyak tujuh Perda di antaranya, ujar Supri, sudah disetujui bersama, sehingga tinggal delapan Perda yang belum dibahas. – trh

Source:
http://www.solopos.co.id/sp_search_detail_tamu.asp?id=281772

Irfan

Bergabung dengan PATTIRO Surakarta sejak 2009 sebagai Staff IT. Tugas utamanya adalah mengelola keberadaan situs PATTIRO Surakarta ini. Blog pribadinya adalah http://irfanhanafi.web.id.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *