Tukang becak dan ibu-ibu PKK berlatih Musrenbang

Edisi : 1/29/2010, Hal.II
Serengan (Espos)
Musrenbang-SurakartaPusat Telaah dan Informasi Regional (Pattiro) Solo mengadakan pelatihan pengisian formulir ketiga pada Musyawarah Perencanaan dan Pengembangan (Musrenbang) ke sejumlah komunitas yang bermitra dengan Pattiro Solo, di Hotel Indah Palace, Rabu (27/1).
Pelatihan itu antara lain dihadiri berbagai kalangan, yakni paguyuban becak, ibu-ibu PKK, Posyandu, dan sejumlah komunitas lain. Menurut Manajer Program Pattiro, Setyo Dwi Herwanto, pelatihan sehari itu diharapkan dapat membantu para peserta dalam memahami pengisian formulir ketiga Musrenbang berupa Rumusan Kegiatan Pembangunan Prioritas Kelompok Sosial/Sektoral.
Puluhan peserta yang mengikuti pelatihan itu antara lain diajari menuliskan prioritas permasalahan, potensi pemecahan masalahnya, usulan kegiatan operasional baik yang bersifat fisik maupun nonfisik, menganggarkan biayanya dan pengalokasian sumber dana.
Setelah semua peserta mengisi formulir ketiga pada kertas yang lebar, mereka lalu satu per satu dilatih untuk mempresentasikan apa yang telah mereka tulis pada kertas itu di hadapan para peserta.
”Harapannya peserta dapat mengisi sendiri formulir ketiga itu, sehingga nanti mereka bisa mengusulkan perencanaan dan pengembangan di Kota Solo sebelum 31 Januari nanti,” kata Setyo. – m87

Source:
http://edisicetak.solopos.co.id/sp_search_detail_tamu.asp?id=52877

Irfan

Bergabung dengan PATTIRO Surakarta sejak 2009 sebagai Staff IT. Tugas utamanya adalah mengelola keberadaan situs PATTIRO Surakarta ini. Blog pribadinya adalah http://irfanhanafi.web.id.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *