Kethoprak Ngampung Peduli Gempa

Sebagai bentuk solidaritas untuk korban bencana alam Sumatra Barat, Kethoprak Ngampung Balekambang pun ‘mengamen untuk gempa’ di beberapa tempat di wilayah Surakarta. Seperti halnya kemarin pada hari Rabu (7 Oktober 2009) bertempat di tengah perkampungan Gremet, Manahan, Surakarta. Kethoprak ini dimulai pada pukul 20.30 WIB. Sebelum acara tersebut dimulai para pemain maupun pendukung acara tersebut mengelilingi sekitar tempat mereka akan bermain dengan maksud untuk menarik penonton dari luar wilayah tersebut.
Dalam acara ini Ketoprak Ngampung Balekambang menjalin kerja sama dengan Pusat Telaah Informasi Regional (PATTIRO) Surakarta, Forum Pengembangan Kampoeng Batik Laweyan, serta harian umum SOLOPOS. Acara ini nantinya di harapkan mampu terus berlanjut untuk mampu meringankan beban saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah.

[nggallery id=15]

Untuk berita dari Solopos

Irfan

Bergabung dengan PATTIRO Surakarta sejak 2009 sebagai Staff IT. Tugas utamanya adalah mengelola keberadaan situs PATTIRO Surakarta ini. Blog pribadinya adalah http://irfanhanafi.web.id.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *