Kader Posyandu Belajar Teknik Komunikasi yang Baik

BIDAN MENSIMULASI ALAT PERAGASemua kader Posyandu di desa Mojodelik dan Bonorejo terlibat dalam pelatihan teknik komunikasi di Grand Djoglo Kalitidu Hotel, Selasa 26/05/15). Pelatihan tersebut dilaksanakan oleh PATTIRO (Pusat Telaah dan Informasi Regional) Surakarta berkerjasama dengan EMCL dalam program “Penguatan Posyandu untuk Meningkatkan Kesehatan Desa melalui Promosi Kesehatan”.

“Pelatihan teknik komunikasi ini bertujuan untuk menambah keterampilan kader Posyandu dalam memberikan layanan promosi kesehatan di setiap bulannya. Selain itu, pelatihan tersebut dapat memotivasi mereka dalam mengembangkan relasi dengan stakeholder kesehatan.” ungkap Tohar, Manager Program Program PATTIRO Surakarta.

Orang kelahiran Sragen tersebut juga menjelaskan bahwa pelatihan tersebut akan melibatkan semua kader posyandu di dua belas desa Se-Kecamatan Gayam yang dibagi menjadi tujuh cluster. Saat ini, pelatihan itu untuk cluster 2 yang terdiri dari Mojodelik dan Bonorejo.”

Bu Lisa, Bidan Mojodelik sangat mengapresiasi acara tersebut. “Saya sangat setuju dan mengapresiasi pelatihan ini. Pelatihan ini bisa memotivasi kader agar lebih percaya diri dalam pelayanan posyandu.” ujar Bidan yang selalu hadir di pelayanan Posyandu itu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *