Diklat Penulisan Berita Pattiro Surakarta

Pada hari Jum’at (02/10/2009) bertempat di Pattiro Surakarta diadakan Diklat Penulisan Berita. Acara ini diikuti oleh peserta Magang Pattiro Surakarta juga diikuti oleh beberapa pegiat Pattiro. Dipandu oleh Mbak Ayu, salah seorang wartawati senior dari solopos yang bertugas di Sukoharjo, peserta menjadi sangat antusias. Para peserta menemukan banyak hal baru dalam dunia tulis menulis, terutama penulisan berita.

[nggallery id=13]

Materi dasar dalam penulisan berita menjadi tema pada pelatihan tersebut. Diterangkan juga disana tentang tugas dan posisi wartawan dalam masyarakat, tugas media sebagai jembatan antara sumber berita dan pembaca, dan juga banyak hal lain. Pertanyaan-pertanyaan dari peserta magang maupun pegiat juga deras meluncur.
Pelatihan ini diharapkan mampu untuk mengembangkan bakat para peserta magang di Pattiro Surakarta dalam dunia jurnalistik dan juga sebagai bekal bagi mereka dalam pelatihan berikutnya, yakni pelatihan dasar blog dan berita online di Soloraya.net sebagai media Pattiro Surakarta.
Sekiranya ini menjadi pintu gerbang bagi mereka untuk terus menjadi bagian dari masyarakatnya, sebagai penyuara. Tidak lagi berdiri di Menara Gading Akademika saja.

Irfan

Bergabung dengan PATTIRO Surakarta sejak 2009 sebagai Staff IT. Tugas utamanya adalah mengelola keberadaan situs PATTIRO Surakarta ini. Blog pribadinya adalah http://irfanhanafi.web.id.

You may also like...

1 Response

  1. 8 October 2009

    […] maya maupun cara memberikan komentar terhadap blog lain. Pelatihan yang merupakan lanjutan dari Pelatihan Berita sebelumnya ini dipandu oleh Irfan, sebagai salah seorang pengelola soloraya.net tersebut. Sebagian peserta […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *