Deklarasi Paguyuban Becak Jasa Karya

Puluhan pengemudi becak yang biasa mangkal di luar depan stasiun Purwosari akhirnya mendeklarasikan diri menjadi Paguyuban Becak Jasa Karya pada tanggal 09 Juni 2010. Deklarasi ini dilakukan di Ruang Rapat Walikota Surakarta, dan dihadiri langsung oleh Walikota Surakarta, Ir. H. Djoko Widodo dan Wakil Walikota Surakarta, yakni FX. Rudiatmoko. Selain kedua pucuk pimpinan kota Surakarta tersebut, Yosca Herman Sudrajat sebagai Kepala Dinas Perhubungan juga menghadiri acara deklarasi itu.

Acara deklarasi yang berjalan tertib tersebut, di awali dengan sambutan dari Kepala Dinas Perhubungan yang menyambut baik atas terbentuknya Paguyuban Jasa Karya ini. Menurutnya, ke depan becak diharapkan bisa menjadi salah satu moda transportasi unggulan di kota Surakarta selain moda transportasi lain. Oleh karenanya penataan becak akan terus menerus berlanjut, terutama di jalan protokol kota Surakarta.

Walikota Surakarta sebagai pimpinan pemerintahan di kota Surakarta juga menyatakan hal yang sama, bahwasanya ke depan dia sudah merencanakan untuk membangun sumberdaya manusia para pengemudi becak di Surakarta dengan berbagai macam pelatihan. Antara lain adalah pelatihan berbahasa Inggris, pelatihan Public Relation dan berbagai macam pelatihan lain. Sehingga nantinya wisatawan akan merasa betah untuk berjalan-jalan di Surakarta dengan menggunakan becak sebagai moda transportasinya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Surakarta, FX Rudiyatmoko, menyatakan akan memberikan bantuan kepada Paguyuban Jasa Karya. Bantuan tersebut berupa kaos yang harus dikenakan ketika mangkal. Namun beliau juga berharap kepada para anggota Paguyuban Jasa Karya tersebut untuk mentaati peraturan yang ada.

Irfan

Bergabung dengan PATTIRO Surakarta sejak 2009 sebagai Staff IT. Tugas utamanya adalah mengelola keberadaan situs PATTIRO Surakarta ini. Blog pribadinya adalah http://irfanhanafi.web.id.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *