Belajar Bersama dalam Pelatihan Community Organizer

Dalam rangka meningkatkan kapasitas pelaksana program, terutama Community Organizer (CO), YAPPIKA bersama USAID mengadakan Workshop bagi Community Organizer yang dipadukan dengan Workshop Strategi Kampanye Program yang digelar di Jakarta.

Workshop pada 8 sampai dengan 11 Oktober 2012. Para peserta terdiri dari sejumlah daerah di Indonesia. Mitra yang hadir di ikuit serta dalam program ini antara lain dari Pussbik Lampung, Malang Corruption Watch (MCW) Malang, PATTIRO Sukakarta, PATTIRO Pekalongan, KOPEL Sinjai, PIAR Kupang.

PATTIRO Surakarta memberangkat 6 delegasinya diantaranya adalah 4 Community Organizer Program SIAP II, sementara Koordinator Program dan Manager Kampanye melakukan perumusan agenda kegiatan-kegiatan kampanye penyadaran publik.

Workshop ini diadakan untuk membahas strategi kampanye program SIAP II dan teknik-teknik pengorganisasian warga untuk memperkaya teknik fasilitasi yang telah dimiliki para Community Organizer (CO). Strategi kampanye yang dinilai paling optimal berdasarkan hasil survey Knowledge, Attitude dan Practice  (KAP) pelayanan publik adalah media elektronik sebagai sarana kampanye. Selain itu Pattiro Surakarta akan melakukan model pos pengaduan di beberapa titik keramaian Kota Surakarta di bulan November hingga Desember mendatang.

Ditulis oleh Tiyas Nur Haryani (Staf Program SIAP 2 PATTIRO Surakarta; juga bergiat di Tepi Aksara (Komunitas Penulis Muda Surakarta)

Rokhmad Munawir

lebih lanjut tentang beliau sila kunjungi blog pribadinya di Rerasan dari Dusun

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *