”Dewan tak miliki semangat efisiensi”

Edisi : 10/1/2009, Hal.I
Solo (Espos)
Pusat Telaah dan Informasi Regional (Pattiro) Solo menilai sejumlah anggota Dewan periode 2009-2014 tidak memiliki semangat efisiensi anggaran, lantaran untuk konsultasi dan studi banding soal tata tertib (Tatib) DPRD Solo saja harus berangkat secara berjamaah.
Direktur Eksekutif Pattiro Solo, Alif Basuki saat dihubungi Espos, Rabu (30/9), melalui telepon selulernya, menyayangkan langkah yang diambil anggota Dewan yang tergabung dalam Pansus Tatib DPRD untuk melakukan lawatan dinas luar dengan tujuan studi banding ke Tangerang dan Bandung serta konsultasi ke Departemen Dalam Negeri (Depdagri). Jika memang kegiatan itu dinilai urgen (penting), sambungnya, mestinya tidak harus rombongan sampai puluhan anggota Dewan.
“Jika memang penting, mestinya cukup perwakilan dari fraksi, bukan rombongan. Dengan kegiatan tersebut maka terlihat indikasi bahwa sejumlah anggota Dewan itu tidak memiliki semangat efisiensi anggaran, mengingat defisit anggaran di tahun 2009 ini masih cukup besar,” tegas Alif.
Lebih lanjut dikatakan Alif, konsultasi itu mestinya tidak perlu, karena sudah ada UU 27/2009 yang mengatur tentang tata cara pembuatan Tatib Dewan. Jika hanya konsultasi dan studi banding, lanjut dia, tidak perlu sampai empat hari. “Kalau tidak mau dikatakan pemborosan anggaran, mestinya Dewan harus memiliki semangat efisiensi anggaran, bukan malah menghambur-hamburkan anggaran.”
– trh

Source:
http://www.solopos.co.id/sp_search_detail_tamu.asp?id=286779

Irfan

Bergabung dengan PATTIRO Surakarta sejak 2009 sebagai Staff IT. Tugas utamanya adalah mengelola keberadaan situs PATTIRO Surakarta ini. Blog pribadinya adalah http://irfanhanafi.web.id.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *