“Mampukah Pemerintah Kota Surakarta menuju Solo Sehat 2010?”

Kamis, 15 Oktober 2009 (Dinas Kesehatan Kota)
PATTIRO Surakarta bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta menggelar acara audiensi pada tanggal 15 Oktober 2009 yang bertempat di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Kota Surakarta dengan tema “Mampukah Pemerintah Kota Surakarta menuju Solo Sehat 2010?”. Acara itu berlangsung mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB. Acara tersebut juga dihadiri oleh anggota Forum Silaturahmi dan Study Warga NU Surakarta (FOSMINSA) dan Pihak dari Dinas Kesehatan Kota itu sendiri.
Acara tersebut merupakan acara tindak lanjut dari Regular Meeting yang digelar oleh PATTIRO sebelumnya. Dimana acara regular meeting tersebut PATTIRO Surakarta bersama anggota FOSMINSA berdiskusi mengenai rekomendasi program-program di bidang kesehatan. Berdasarkan hasil audiensi dengan Dinas Kesehatan Kota tersebut, diperoleh beberapa point penting yaitu mengenai upaya PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) yang sedang digalakkan oleh Dinas Kesehatan Kota Surakarta.
[singlepic id=229 w=320 h=240 float=left]Salah satunya tentang kepedulian Pondok Pesantren akan PHBS memang sudah tertanam lama, akan tetapi akses masuk ke ponpes untuk melakukan sosialisasi sangatlah sulit. Masalah lainnya adalah upaya untuk mengurangi wabah penyakit demam berdarah dengan melibatkan dan melakukan sosialisasi bagi siswa-siswa di sekolah. Sedangkan untuk masalah fogging (penyemprotan nyamuk) dan pembagian bubuk abate, memang ada alokasi dari APBD. Akan tetapi apabila ada oknum yang menjual bebas bubuk tersebut, pihak Dinas Kesehatan kota tidak mengetauhinya dan pihaknya berharap agar warga melaporkan ke Dinas Kesehatan apabila praktek tersebut masih berjalan. Masih menurut Dinas Kota Surakarta fogging itu gratis dari pihak kesehatan, apabila warga diminta membayarnya itu bukan untuk biaya operasinal, melainkan untuk upah petugasnya.

[nggallery id=18]

Rokhmad Munawir

lebih lanjut tentang beliau sila kunjungi blog pribadinya di Rerasan dari Dusun

You may also like...

4 Responses

  1. cyzko says:

    selamat hari sumpah pemuda semoga blognya tambah keren dan terkenal…

  2. swa says:

    mari sukseskan surakarta sehat 2010..amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *